Cara Memilih Template Untuk Blog _ Template adalah salah satu komponen penting untuk bloging. Memilih template yang tepat memang susah meskipun www.blogger.com sendiri telah menyediakan template untuk kita gunakan secara gratis namun sebagai manusia kita mempunyai rasa kepuasan tersendiri. Ketika template standar yang telah disediakan dirasa kurang memuaskan maka kita akan berusaha mencarinya atau bagi master-master blog yang sudah bisa membuat template sendiri berusaha berkreasi membuat template yang sesuai dengan seleranya masing-masing sampai bisa  layak umtuk dijual secara premium.

Cara Memilih Template Untuk Blog
Baca Juga:
Banyak para master template yang sudah berbaik hati membagikan hasil karyanya secara gratis untuk kita gunakan. Dan ketika kita mempergunakannya sebaiknya baca syarat dan ketentuan yang diberikan oleh penyedia template gratis,misalnya dilarang menghapus link credit atau T.O.S lainnya. Untuk Cara Memilih Template Untuk Blog sebaiknya kita buat terlebih dahulu blog yang khusus untuk percobaan dan setelah hasilnya dirasa memuaskan baru diaplikasikan ke blog utama yang akan kita pakai.

Banyak bentuk template,ada yang 1, 2, 3 atau bahkan ada yang 4 kolom,tetapi pada umumnya para master blog biasa menggunakan template yang mempunyai 2-3 kolom mungkin alasannya karena mempercepat proses loading dan sesuai dengan ukuran iklan yang dipasang ketika blog tersebut dipasangi iklan untuk menambah penghasilan berupa materi dari dunia maya atau internet.

Cara Memilih Template Untuk Blog  

haruslah diperhitungkan kecepatan ringan loadingnya karena template yang lola atau lemot loading akan membuat pengunjung blog segera kabur sebelum mereka berhasil membuka blog kita apalagi pengunjung yang ingin buru-buru atau tidak sabaran ingin cepat mengetahui informasi yang mereka butuhkan.
 
Selain speed loading hal lain yang harus diperhatikan adalah template yang bersahabat baik dengan mesin pencari seperti google, yandex, ask, yahoo atau search engine lainnya.Intinya banyak hal yang harus dipertombangkan ketika kita Memilih Template Untuk Blog namun menurut saya yang paling pentig adalah kedua hal diatas yaitu template yang mempunyai kecepatan loading (ringan) dan juga seo friendly.

Baca Juga :